SPMI STIKES Pemkab Jombang telah melaksanakan kegiatan workshop “Sosialisasi Implementasi SPMI di Perguruan Tinggi dan Penyempurnaan Standar SPMI STIKES Pemkab Jombang” pada tanggal 02 dan 28 Agustus 2019. Tujuan diadakannya workshop ini secara umum adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penerapan pelaksanaan SPMI di STIKES Pemkab Jombang guna mencapai budaya mutu untuk mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi. Secara khusus kegiatan ini bertujuan :

  1. Melatih pengelola perguruan tinggi yang telah mengenal SPMI agar dapat meningkatkan implementasi pelaksanaan SPMI
  2. Menyempurnakan standar SPMI
  3. Menyempurnakan formulir SPMI
  4. Menyempurnakan SOP dan Panduan yang ada di Stikes Pemkab Jombang

Peserta Workshop sosialisasi implementasi SPMI di Perguruan Tinggi dan penyempurnaan standar SPMI STIKES Pemkab Jombang adalah Ketua STIKES, Pembantu Ketua I, II, dan III, Ketua SPMI, Sekretaris SPMI, anggota SPMI, Ketua dan Anggota GKM Program Studi Sarjana Keperawatan, Ketua dan anggota GKM Pendidikan Profesi Ners, Ketua dan anggota GKM Program Studi Diploma Tiga Keperawatan, Ketua dan Anggota GKM Program Studi Diploma Tiga Kebidanan, Kaprodi Sarjana Keperawatan, Kaprodi Pendidikan Profesi Ners, Kaprodi  Diploma tiga Keperawatan, Diploma tiga Kebidanan, Ka. Unit UPPM , Ka.Unit Etik, Koordinator Laboratorium, Koordinator Sarana Prasarana, Koordinator Perpustakaan.

Hari pertama tanggal workshop 2 Agustus 2019 SPMI melakukan sosialisasi implementasi pelaksanaan SPMI di STIKES Pemkab Jombang yang mengacu pada PPEPP (penetapan standar, pelaksanaan standar, evaluasi standar (monev dan audit), pengendalian standar, peningkatan standar). Bersama peserta meninjau ulang dokumen standar, formulir audit, SOP dan panduan yang ada di STIKES Pemkab Jombang. Dan melakukan diskusi dengan tim untuk penyempurnaan standar, formulir audit, SOP dan panduan yang ada di Stikes Pemkab Jombang. Kemudian dibentuk tim untuk membahas masing-masing materi sesuai bidang kerja dan keahlian yang akan dibahas pada hari kedua pelaksanaan workshop.

Hari kedua dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019, diperlukan waktu yang cukup untuk setiap tim mematangkan bahasan materi. Pada saat pelaksanaan hari kedua ini dilakukan pemaparan hasil diskusi dengan tim penyempurnaan standar, formulir audit, SOP dan panduan yang ada di STIKES Pemkab Jombang. Selanjutnya menyepakati bersama penetapan standar, formulir audit, SOP dan panduan yang ada di STIKES Pemkab Jombang untuk dilaksanakan sebagai implementasi pelaksanaan standar mutu di program studi dan unit yang ada di STIKES Pemkab Jombang guna terwujud budaya mutu untuk mencapai visi misi STIKES Pemkab Jombang.